Launching Inovasi Pallubasa KPPN Makassar II, Mudahkan Penyaluran Dana Bos dan Desa


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Dalam rangka meningkatkan kualitas layanan penyaluran Dana Bos dan Desa, KPPN Makassar II bekerjasama dengan Bank Sulselbar menginisiasi layanan bersama penyediaan informasi penyaluran.

Layanan ini telah berlangsung sejak Maret 2020. Kerja sama ini diwujudkan dengan penyediaan informasi penyaluran Dana BOS dan Desa yang lebih cepat dan informatif serta dapat diakses segenap pemangku kepentingan melalui web resmi KPPN Makassar II.

Layanan bersama yang kemudian diberi nama Pallubasa (Publikasi Online Penyaluran Bantuan dan Dana Desa) diresmikan dengan penandatangan piagam kerja sama oleh Direktur Utama Bank Sulselbar, Irmayanti Sulthan dengan Kepala KPPN Makassar II, Adi Setiawan beserta Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Selatan, Sudarmanto, Rabu (26/8/2020) di Aula Kanwil Ditjen Perbendaharaan Sulsel.

Turut menyaksikan penandatangan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Prof Muh Jufri dan Kepala Dinas PMD Gowa, Muh Asrul beserta para pengelola penyaluran Dana BOS dan Dana Desa lingkup Pemprov Sulsel, Pemkab Gowa dan Pemkab Takalar.

Inovasi Pallubasa memiliki manfaat sebagai berikut :

  1. INFORMATIF, dapat diakses oleh seluruh stakeholder/ masyarakat.
  2. LEBIH CEPAT, Update data realisasi penyaluran lebih cepat (langsung oleh Bank tujuan transfer, yaitu BPD Sulselbar)
  3. MITIGASI RISIKO, sebagai mitigasi dari risiko asymmetric information.
  4. EFISIEN, lebih efisien waktu/biaya (pengecekan status transfer)
  5. TRANSPARAN, mendukung transparansi layanan penyaluran Dana BOS dan Dana Desa

Selain Launching Inovasi Pallubasa, dalam kegiatan yang dihadiri oleh seluruh pihak yang berkepentingan, diadakan pula sesi diskusi dan dengar pendapat dalam upaya peningkatan kualitas Layanan Inovasi Pallubasa KPPN Makassar II.

Komentar

Loading...