Nelayan asal Banyuwangi Hilang, Masih Dicari Basarnas

PENCARIAN: Tim SAR melakukan pencarian terhadap seorang nelayan yang dilaporkan hilang. (ISTIMEWA)

FAJAR.CO.ID, BALI — Seorang nelayan asal Banyuwangi, Jawa Timur bernama Andi, 33, dilaporkan hilang di sekitar Pantai Uluwatu, Kuta Selatan, Rabu (26/8). Korban melaut sejak Selasa (25/8) dari Pantai Muara dan hingga dilaporkan belum kembali.

Kepala Pencarian dan Pertolongan Basarnas Bali Gede Darmada menerangkan, pihaknya mendapatkan laporan bahwa ada nelayan hilang. “Menurut keterangan rekan korban, biasanya korban sudah kembali pukul 08.00 pagi, tetapi hingga saat ini korban belum kembali,” jelas Darmada.

Korban diperkirakan hilang di sekitar Pantai Uluwatu. “Kami memperkirakan korban hilang di barat daya Pura Uluwatu. Kami sudah menurunkan tim untuk melakukan pencarian,” jelas Darmada.

Basarnas mengerahkan tujuh orang anggota tim untuk mencari korban di sekitar perairan Uluwatu, di mana korban diperkirakan hilang. “Menurut keterangan yang kami dapat, korban memakai sampan berwarna putih dengan garis biru,” jelasnya lagi.

Mengenai penyebab korban hilang, hingga saat ini belum bisa dipastikan. Darmada menjelaskan ada kemungkinan mesin sampan korban bermasalah. “Dugaan kami sementara, mesin sampan korban bermasalah sehingga korban belum kembali,” pungkasnya.

(bx/ris/man/JPR)

loading...
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Komentar

Loading...