PDIP Sesalkan Tuduhan Amien Rais soal Kebakaran Gedung Kejagung

Amien Rais-- (Dery Ridwansyah/JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Ketua DPC PDIP Kota Jakarta Timur, Dwi Rio Sambodo sangat menyesalkan pernyataan tanpa bukti Amien Rais soal Gedung Kejaksaan Agung terbakar akibat ulah orang dalam. Menurutnya, tuduhan itu terlalu berspekulasi dan tidak didasari bukti.

Dia justru mengingatkan agar kejadian kebakaran tersebut tidak terjadi di tempat lain, khususnya di KPK dan Kepolisian. Karena, seingatnya di KPK masih tersimpan buku catatan sebagai bukti otentik, Prof DR Amien Rais diduga menerima gratifikasi dari Kementerian Kelautan sebesar Rp 200 juta pada tahun 2004.

“Kemana dana gratitikasi tersebut? Kapasitas Pak Amien saat itu selain sebagai guru besar, juga sebagai Ketua MPR, sehingga seharusnya tidak boleh menerima dana sumbangan dari Kementerian Kelautan,” kata Dwi Rio dalam keterangan tertulisnya, Kamis (27/8),

Selain itu, kata Rio, Amien Rais dengan titel akademik yang mentereng, seharusnya dalam memberikan pernyataan berlandaskan kementerengan titel akademiknya bukan seperti di warung kopi.

Diketahui, pernyataan Amien yang dimaksud disampaikan lewat video yang diunggah di akun Instagram @amienraisofficial, Selasa malam (25/8).

Dia bilang, kebakaran gedung Kejagung yang begitu dahsyat itu mengingatkan kembali akan insiden kebakaran yang terjadi di Gedung Bank Indonesia (BI) pada 1997. Kata Amien, di Gedung BI yang terbakar itu seluruh berkas-berkas tentang skandal Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) kemudian hilang.

Komentar

Loading...