Petugas Tidur, Tahanan Positif Covid-19 Kabur

ILUSTRASI. Tahanan Kabur

FAJAR.CO.ID, TELUKKUANTAN — Hebohnya informasi terkait kaburnya tahanan yang terkonfirmasi Covid-19 di Aula Serbaguna Polres Kuansing ternyata bukan isapan jempol.

Buktinya, melalui rilis yang disampaikan Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto SIK MM kepada wartawan, Rabu (26/8) menyebutkan ada 3 pasien Covid-19 yang berstatus tahanan berhasil kabur.

“Iya, ada tiga tahanan yang terkonfirmasi Covid-19 kabur subuh tadi (kemarin, red). Mereka adalah SP, I, dan U. Satu di antaranya kasus pencurian sedangkan duanya lagi kasus penggelapan,” kata Henky.

Kapolres membeberkan, tahanan tersebut kabur sekitar pukul 05.00 WIB. Saat itu diduga petugas jaga sedang tidur lelap.

“Caranya, mereka melepaskan borgol dari tangan pasangannya. Setelah lepas, mereka melompat melalui jendela bagian atas. Saat ini sedang dilakukan pencarian terhadap tahanan yang melarikan diri ini,” tambah Kapolres.

Sebelumnya, jumlah tahanan terkonfirmasi Covid-19 yang diisolasi di Gedung Serbaguna Polres Kuansing sejak tanggal 14 Agustus lalu 19 orang.

Dengan rincian, 3 orang tahanan lapas, 15 orang tahanan Kejaksaan dan 1 orang tahanan Polri.

“Ruangan serbaguna Polres ini sebelumnya direkomendasikan Dinas Kesehatan Kuansing sebagai ruang isolasi pasien Covid-19 yang berstatus tahanan. Dari 19 pasien, 8 pasien sudah sembuh,” kata Kapolres.

Makanya, lanjut Kapolres, tinggal 11 pasien yang masih diisolasi. “Nah, karena tiga orang melarikan diri, sekarang tinggal 8 orang yang berada di ruang isolasi,” beber Kapolres. (sol/ali/yas/sof/hsb/esi/jpc)

Komentar

Loading...