Rapat Koordinasi Pemulihan Ekonomi Nasional, Sulsel Urutan Pertama Realisasi Belanja APBD 2020

Wagub Andi Sudirman Sulaiman

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Rapat Koordinasi (Rakor) Peningkatan Efektivitas Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional di wilayah kabupaten kota se-Indonesia dan Pilkada serentak tahun 2020 digelar secara virtual, Kamis (27/8/2020).

Rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), M Mahfud MD; Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian; Kepala LKPP, Roni Dwi Susanto; Kepala BNPB, Doni Monardo; Ketua KPU RI, Arif Budiman; Dirjen Perimbangan Keuangan, Astera Primanto Bhakti; dan KPK RI, Bahrullah Akbar. Serta diikuti oleh Gubernur/Wakil Gubernur, dan Bupati Se Indonesia secara virtual.

Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengikuti Rapat Koordinasi ini secara virtual dari Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumiharjo, Makassar. Ia didampingi Kepala BPBD Provinsi Sulsel.

Mendagri M Tito Karnavian dalam arahannya, menghimbau pada rapat tersebut akan lahir keputusan-keputusan maupun komitmen bersama dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap peraturan pemerintah tentang protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari.

Hal ini sesuai Instruksi Presiden (Inpres) Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2020. Tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019.

Mengambil langkah-langkah yang di perlukan sesuai tugas fungsi dan kewenangan masing-masing dalam menjamin kepastian hukum, memperkuat upaya dan meningkatkan efektivitas pencegahan dan pengendalian covid-19 di seluruh daerah provinsi serta kabupaten/kota di Indonesia.

Komentar

Loading...