Rem Sepeda Motor Blong, 2 Wisatawan Luka Berat

DIRUJUK: Korban Hasan, 37 dan Rifa’i, 42, saat dirawat di Pustu Wonotoro, Kecamatan Sukapura. Keduanya dirujuk ke RSUD dr Mohamad Saleh Kota Probolinggo karena kondisinya luka berat. (Istimewa)

FAJAR.CO.ID, PROBOLINGGO — Apes dialami dua wisatawan yang berkunjung ke kawasan Bromo di Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo, Rabu (26/9). Mereka alami kecelakaan saat mengendarai motor di jalan raya Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura. Kondisinya keduanya bahkan kritis.

Kedua korban adalah Hasan, 37, asal Sulawesi dan Rifa’i, 42, asal Jakarta. Keduanya bekerja di kapal pengangkut batu bara, baru berkunjung ke kawasan Seruni Point Bromo. Mereka pun pulang dengan berboncengan mengendarai motor Honda Beat.

Saat berangkat, kondisi motor Honda Beat baik-baik saja. Namun, saat pulang diduga rem Honda Beat blong. Sementara perjalanan pulang, kebanyakan posisi jalan menurun. Akibatnya, motor kedua wisatawan tersebut oleng dan jatuh.

Kedua korban mengalami luka parah dan dilarikan ke Puskesmas Pembantu (Pustu) Wonotoro, Kecamatan Sukapura. ”Kecelakaan sekitar pukul 15.00. Sekarang sudah di Puskesmas Pembantu Wonotoro,” kata Ali, warga Sukapura.

Husen, petugas kesehatan Pustu Wonotoro saat dikonfirmasi mengatakan, kedua korban kecelakaan sudah ditangani di pustu. Namun, korban Hasan masih dalam kondisi tidak sadarkan diri. Karena itu, pihaknya memutuskan untuk merujuk kedua korban ke RSUD dr. Moh. Saleh Kota Probolinggo.

”Korban sudah ditangani. Sudah dipasang alat bantu pernapasan dan lainnya. Sekarang (kemarin, red) akan dirujuk ke RSUD di kota karena kondisi satu korban kritis,” terangnya.

Komentar

Loading...