Bangun Kawasan Industri, Gubernur Kembali Sebut Bupati Barru Pemimpin Hebat

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, BARRU — Kepemimpinan Bupati Barru Suardi Saleh memang layak diacungi dua jempol. Selain berbagai terobosan yang berhasil ditunjukkan selama empat tahun terakhir, eks kepala Dinas PU Maros dan Pinrang itu, kini membawa Barru sebagai ikon pertumbuhan ekonomi di Sulsel.

Tak tanggung-tanggung, Barru yang berpenduduk sekira 170 ribu jiwa, menuju kawasan ekonomi khusus di Indonesia. Itu ditandai dengan dimulainya pembangunan  Kawasan Industri yang dikelola bersama PT (Persero) Kawasan Industri Makassar.

Ditandai penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) di Baruga Singkeru Ada’e, Rujab Bupati Barru, Jumat (28/08/2020), Barru akan melakukan pengembangan areal kawasan seluas ± 3.097,42 Hektare. Meliputi dua kelurahan dan tiga desa. Masing-masing, Kelurahan SepeE, Kelurahan Mangempang, Desa Siawung, Desa Madello dan Binuang.

Kawasan ini bakal didesain dengan konsep pengembangan Eco Industrial Park. Jika ini terealisasi, dipastikan ada ribuan tenaga kerja yang terserap. Belum lagi dampak ke masyarakat mengenai perputaran ekonomi yang cepat dan muaranya pada kesejahteraan rakyat.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah yang hadir langsung dalam penandatangan MoU, melontarkan kekaguman melihat progress pembangunan dan capaian yang ditunjukkan Barru di bawah “komando” Suardi Saleh.

“Kabupaten Barru menjadi Ikon pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Selatan. Kami bangga di era kemimpinan Suardi Saleh yang menjadikan Barru ikon pertumbuhan ekonomi Sulawesi Selatan semakin maju,” tegas Nurdin Abdullah.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...