Di Tengah Pandemi, IMM Kembangkan Kebun Hidroponik


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Di tengah pandemi corona. Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Makassar Timur memaksimalkan potensi lahan dan SDM untuk bercocok tanam secara hidroponik.

Ketua Umum Pimpinan Cabang IMM Makasaar Timur, Muslim Haq menjelaskan, kegiatan itu diawali dengan diskusi terkait belajar memahami cara bertani hidroponik. Kegiatan ini berlangsung di sekretariat Pusat Dakwah Muhammadiyah Sulsel (Pusdamwil).

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman pada setiap kader tentang cara bertani yang ramah dan menyenangkan melalui hidroponik, kita datangkan langsung pakarnya,” ujarnya.

Tidak hanya itu, diskusi hidroponik juga dilanjutkan dengan kunjungan langsung ke kebun hidroponik di Kebun Sermani Hidrponik, Makassar, Jumat (28/8/2020).

“Kunjungan study tour ini bertujuan untuk melihat secara langsung mulai dari pembibitan, penanaman sampai panen hasil kebun Sermani Hidroponik,” paparnya.

Sementara itu, Sekretaris Bidang Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat, Nur Alawiyah Khaerunnisa menjelaskan, hidroponik merupakan cara praktis yang bisa dijadikan sebagai hobi yang menghasilkan, apalagi di tengah pandemi corona saat ini yang kebanyakan waktu kita ada di rumah.

“Harapan kami dengan kunjungan lapangan ini, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah dapat membuat instalasi hidroponik terpadu yang berpusat di Pusdam agar ilmu yang didapatkan hari ini bisa langsung dirasakan manfaatnya,” tambahnya. (fit)

loading...

Komentar

Loading...