Gubernur Anies Usul Sepeda di Jalan Tol, Ferdinand: Kebijakan Ngaur!

Anies Baswedan. (int)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengusulkan agar dibukanya satu ruas jalan tol untuk pesepeda. Usulan itu dengan dikirimnya sepucuk surat ke Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Dalam surat itu, Anies meminta Tol Lingkar Dalam Jakarta (Cawang-Tanjung Priok) sisi barat bisa dilewati sepeda setiap hari Minggu pukul 06.00-09.00 WIB.

Usulan ini mendapat respon negatif dari sebagian kalangan. Salah satunya datang dari Politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean.

Anak buah AHY ini meminta Anies membatalkan gagasan tersebut dan bangun jalu pesepeda yang benar di jalur umum. Bukan, tidak seperti sekarang hanya dikasih marka jalan tanpa pelindung.

“Keselematan warga harus diutamakan. Jangan pertaruhkan nyawa manusia untuk sebuah kebijakan ngawur,” tulis Ferdinand di twitternya, Kamis (27/8).

Di cuitan lain, Ferdinand menilai, selama duduk di Balai Kota Jakarta, Anies belum bekerja maksimal. Tidak ada kepentingan rakyat dalan skala prioritas.

Saya tidak menemukan kecuali program bermuatan kepentingan politik pribadi,” pungkas Ferdinand Hutahaean. (dal/fin).

loading...
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Komentar

Loading...