Gubernur Sulsel Izinkan Mal dan Bioskop Beroperasi, Asalkan …

Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Meski mal dan bioskop mulai diizinkan untuk beroperasi namun protokol kesehatan harus diutamakan.

Hal itu ditegaskan oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, pada Jumat (29/8/2020). “Silahkan buka, asal protokol kesehatan harus siap,” tegasnya.

Sama dengan sekolah yang ingin melakukan pembelajaran tatap muka, bioskop juga harus menerapkan hal yang sama.

Ia menjelaskan, setiap bioskop yang ingin beroperasi harus mengusulkan dan memberikan keyakinan yang kuat kepada pemerintah terkait protokol kesehatan yang akan diterapkan nantinya.

“Jangan kita (pemerintah) yang mengizinkan untuk buka tapi pihak managemen bioskop yang harus mengusulkan protokol kesehatan apa yang akan diterapkan dan apakah sudah cocok dan sudah siap? Itu yang harus dipastikan,” jelasnya.

Usai usulan dari pihak managemen bioskop diterima, kata dia, pihaknya akan meninjau bioskop tersebut dan memastikan apakah tempat itu tidak akan menimbulkan cluster baru.

Sementara saat dikonfirmasi terkait izin membuka bioskop di Wilayah Kota Makassar yang menjadi episentrum penyebaran. Lantaran lasien yang dinyatakan memiliki gejala Covid 19 dan dinyatakan positif Covid akan dilarikan ke rumah sakit yang ada di Kota Makassar atau dimasukkan dalam Program Duta Covid.

Mantan Bupati Bantaeng itu menampik, menurutnya Makassar saat ini tidak lagi masuk dalam zona merah. Mengingat angka reproduktif efektif selama sebulan sudah mencapai 0,8.

Komentar

Loading...