Gumpalan Nasi Dilempar dari Balik Tembok Penjara, Ternyata Isinya Mengejutkan

Bungkusan yang diduga berupa sabu yang dilempar oleh seseorang dari balik penjara. Serta sejumlah barang yang ditemukan saat pihak Rutan Klas IA Surakarta menggeledah kamar napi. (ANTONIUS CHRISTIAN/RADAR SOLO)

Pihak rutan langsung menyerahkan temuan tersebut ke Satuan Narkoba Polresta Surakarta untuk pengembangan kasus selanjutnya. “Hal ini juga untuk memastikan apakah benar benda tersebut sabu atau bukan. Untuk berat benda, kami juga belum bisa memastikan,” katanya.

Selain melimpahkan temuan tersebut, pihak rutan juga langsung melakukan razia dadakan di dua kamar terdekat dari titik jatuhnya benda mencurigakan tersebut. Hasilnya, beberapa benda terlarang ditemukan dari dua kamar tahanan tersebut. Antara lain sejumlah kabel, handphone (HP), kartu domino, serta senjata tajam rakitan.

“Untuk HP juga kami serahkan kepihak kepolisian,” paparnya.

Sepanjang menjabat di Rutan Klas IA Surakarta selama 1,5 bulan terakhir, diakui Urip, baru kali ini ada temuan modus penyelundupan dengan dilempar dari balik tembok penjara. “Kalau di lapas dan rutan lain, modus seperti ini sudah beberapa kali terjadi,” pungkasnya. (atn/ria)

(rs/atn/per/JPR)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...