Hadapi Liverpool, 4 Bintang Arsenal Dikarantina Jelang Community Shield

Arsenal memenangkan trofi Piala FA di Wembley Agustus lalu/Catherine Ivill/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Kabar kurang baik datang dari markas Arsenal menjelang laga Community Shield kontra juara Premier League, Liverpool. Empat pemain pemenang Piala FA itu dilaporkan harus menjalani karantina sebelum pertandingan ini.

Keempat pemain itu dilaporkan terlambat kembali ke pelatihan setelah mengisolasi diri. Dan Manajer The Gunners, Mikel Arteta mengakui itu bukan persiapan yang bagus untuk menghadapi Liverpool pada pertandingan Sabtu ini di Wembley.

Penjaga gawang Emilano Martinez yang tampil mengesankan selama putaran kedua musim lalu setelah cedera Bernd Leno adalah salah satu pemain yang mengisolasi diri setelah berlibur di Portugal.

Pemain Argentina itu sebenarnya bisa saja bermain pada hari Sabtu setelah masa karantinanya berakhir. Namun, ia terlambat kembali ke pelatihan pramusim sehingga kemungkinan akan kehilangan tempatnya.

Pemain lain yang harus menjalani isolasi sendiri menurut laporan The Sun adalah Gabriel Magalhaes. Bek tengah berusia 22 tahun itu berada di karantina saat menunggu penyelesaian transfer £ 25 juta dari Lille. Dua lagi pemain yang tidak disebutkan namanya juga mengisolasi diri, menurut Mail Online.

Community Shield merupakan pertandingan pembuka musim Premier League yang akan dimulai pada 12 September mendatang. Turnamen tahunan ini mempertemukan juara Premier League dan Piala FA.

Arsenal musim lalu menjadi kampiun Piala FA dengan mengalahkan Chelsea di partai puncak. Sementara Liverpool nyaris tanpa perlawanan sepanjang musim untuk merebut gelar Premier League dari Manchester City. (amr)

Komentar

Loading...