Jadwal Pendaftaran Bapaslon Pilwalkot, Danny-Fatma Pertama, Disusul Dilan

Ketua KPU Kota Makassar Farid Wajdi (Ikbal/FAJAR)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Jika tak ada aral melintang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara resmi membuka pendaftaran pasangan bakal calon kontestan pilkada serentak di seluruh Indonesia, termasuk di Kota Makassar, pada Jumat, 4 September 2020, mendatang.

Ketua KPU Kota Makassar, Farid Wajdi, mengungkapkan, akan ada empat bakal pasangan calon (Bapaslon) yang siap melakukan pendaftaran.

“Sehingga KPU Makassar memutuskan dan mengatur jadwal pendaftaran dan kedatangan bapaslon dengan mengacu pada beberapa pertimbangan. Berhubung permintaan kedatangan pada hari yang sama,” kata Farid, kemarin.

Jika mengacu pada jadwal KPU, Bapaslon pertama yang akan melakukan pendaftaran pada Jumat 4 September 2020 adalah pasangan Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi. Paslon dengan tagline Adama ini dijadwalkan datang ke KPU pukul 09.00 WITA.

Kemudian, di hari yang sama dilanjutkan Syamsu Rizal-Fadli Ananda pada pukul 14.00 WITA. Bakal calon Munafri Arifuddin-Rahman Bando mendaftar di hari kedua (5/9/2020). Paslon dengan tagline Marhaban ini mendaftar pada pukul 09.00 WITA. Dilanjutkan Irman Yasin Limpo-Andi Zunnun pada pukul 14.00 WITA. Proses pendaftaran berlangsung di Kantor KPU Makassar, Jalan Perumnas Raya Antang, Kecamatan Manggala.

“Jadi yang kita terima di hari pertama dan jam pertama yaitu Pak Danny dan Ibu Fatma. Keputusan itu diambil sesuai dengan kandidat yang meminta permohonan lebih dahulu,” imbuhnya.

Komentar

Loading...