Kasus Covid-19 Melandai, Kantor Disdukcapil Makassar Kembali Buka Layanan

ILUSTRASI

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Makassar kembali membuka Layanan pengurusan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Masyarakat bisa langsung mengurus e-KTP di Kantor Disdukcapil, Jalan Sultan Alauddin.

Kepala Disdukcapil, Aryati Puspasari Abady, mengungkapkan, alasan pihaknya kembali membuka pelayanan di kantor karena kasus Covid di Kota Makassar kini telah melandai. Dengan jumlah pengurusan yang dibatasi.

“Jadi kami setelah menganalisa data dari gugus tugas dan dari Diskes ternyata kita sudah melandai. Meski pun Makassar masih zona merah, kami memutuskan untuk kembali membuka pelayanan terbatas di Capil Alauddin, sama dengan sebelumnya di PTSP juga terbatas,” ujarnya, Jumat (28/8/2020).

Aryati menambahkan, dibukanya kembali kantor Disdukcapil digunakan untuk pengambilan KTP elektronik. Sedangkan pengurusan dokumen lain seperti kartu keluarga tetap diproses melalui website https://www.dukcapilmakassar.co.id/ dan bisa dicetak sendiri.

“Hanya, khusus pencetakan dan pengambilan KTP elektronik, untuk dokumen yang lain tetap bisa diurus di website. Jadi memang hanya dokumen ktp itu harus diterima fisiknya langsung sama yang bersangkutan, kalau dokumen lain bisa diprint sendiri oleh masyarakat,” paparnya.

Begitu pun bagi masyarakat yang ingin mengurus dan mengambil KTP di Dukcapil secara langsung yang pertama membuka website resmi Dukcapil https://www.dukcapilmakassar.co.id/

“Kemudian mengambil nomor antrean di website dan datang pada hari kedatangan tanggal pelayanan karena ada pilhan tanggalnya,” jelasnya.

Komentar

Loading...