Lewat Sosialisasi, Aliyah Mustika Ilham Ajak Masyarakat Bantaeng Patuhi Protokol Kesehatan

FOTO: ISTIMEWA

Fajar.co.id, Bantaeng — Setelah Kota Makassar, Kabupaten Bantaeng menjadi daerah kedua di Sulawesi Selatan, tempat dilaksanakannya Sosialisasi Protokol Kesehatan dalam Pencegahan Covid-19.

Sosialisasi ini digelar oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan DPR RI Komisi IX, dalam hal ini Aliyah Mustika Ilham bekerja sama dengan Pemkab Bantaeng, di tribune Pantai Seruni, Jumat Siang (28/8/2020).

Wakil Bupati Bantaeng, Sahabuddin, yang hadir pada kesempatan itu menghaturkan apresiasi setinggi-tingginya atas pelaksanaan kegiatan sosialisasi ini.

“Hal ini menunjukkan bahwa sinergitas antara Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota senantiasa saling menguatkan khususnya terkait pencegahan pengendalian penyebaran Covid-19 yang melanda kita saat ini,” ujar Wabup.

Lebih lanjut, Wabup menyampaikan harapan kepada masyarakat yang hadir agar lebih peduli dengan kehidupan kita. “Sebab, walaupun pemerintah terus menganjurkan protokol kesehatan namun tidak sejalan dengan perilaku masyarakat, maka itu tidak akan merubah apa-apa. Jadi mari kita saling menjaga dengan patuh pada protokol kesehatan”, kata Wabup.

Sementara itu, Aliyah Mustika Ilham mengingatkan seluruh masyarakat bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir. “Mohon disadari bahwa kita masih berperang melawan musuh tak terlihat. Sangat diharapkan kesadaran masyarakat untuk selalu menerapkan 3M yaitu Menjaga jarak, Memakai masker dan Mencuci tangan”, demikian disampaikan anggota DPR RI Komisi IX tersebut.

Sosialisasi Protokol Kesehatan dalam Pencegahan Covid-19, dibawakan oleh Dwi Adi Maryandi, selaku perwakilan Direktorat Promosi Kesehatan Kemenkes. Diberikan pula bantuan berupa 2 buah infrared thermogun yang masing-masing diserahkan kepada Kepala Dinas Kesehatan dan Direktur RSUD Bantaeng.

Komentar

Loading...