Memalukan! Oknum ASN Bawa Sabu-sabu, Ditangkap saat Berpakaian Dinas Lengkap

Oknum ASN yang ketahuan bawa sabu-sabu.

FAJAR.CO.ID, BANTAENG — AR, 42 tahun, harus mendekam di jeruji besi kantor polisi. Oknum ASN di Kabupaten Bantaeng ini ditangkap karena memiliki sabu-sabu.

Apalagi, AR ditangkap petugas dari Polres Bantaeng saat berpakaian dinas. Tepat di hadapan warga di Kampung Tala-tala, Kelurahan Bontorita, Kecamatan Bissappu, Selasa (18/8/2020) lalu.

“Pelaku ini berseragam ASN mengendarai sepeda motor, dicurigai warga baru saja melakukan transaksi sabu-sabu di kampung Garegea mengarah ke arah Jalan Bakri,” kata Kapolres Bulukumba, AKBP Wawan Sumantri, Jumat (28/8/2020).

Mendapati informasi itu, polisi berpakaian preman dan bersenjata lengkap langsung mengejar AR yang mengarah ke jalan tersebut.

Pengejaran masih terus dilakukan hingga di Jalan Poros Kampung Tala-tala. Sesampainya di sana, pelaku pun dicegat oleh polisi.

“Saat diberhentikan, terduga pelaku ini langsung membuang sabu-sabu miliknya ke selokan. Namun tetap saja dilihat polisi,” tambah perwira dua melati ini.

Polisi pun mengamankan berbagai barang bukti milik terduga pelaku itu. Di antaranya satu saset bening berisi sabu-sabu yang dibuang tadi.

Ada juga sebuah ponsel, sepeda motor, dan selembar kertas putih milik AR, oknum ASN di kabupaten berjuluk Butta Toa itu.

“Sabu-sabu tersebut adalah milik AR yang dibuang pada saat diberhentikan polisi. Terduga dan barang bukti dibawa ke Polres Bulukumba untuk pemeriksaan lebih lanjut,” tutup AKBP Wawan. (ishak/fajar)

Komentar

Loading...