Mengaku Sehat, Novel Baswedan Positif Covid-19

penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan-- jawa pos

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan terkonfirmasi positif Covid-19.

Mantan polisi itu dinyatakan positif terjangkiti Covid-19 setelah menjalani tes usap atau swab test, Kamis (27/8).

“Kemarin dilakukan test swab terhadap seluruh penyidik KPK karena sudah ada penyidik yang positif. Hari ini dapat kabar bahwa hasil swab saya positif,” kata Novel melalui akunnya di Twitter, Jumat (28/8).

“Kmrn dilakukan tes swab thd seluruh penyidik KPK krn sdh ada penyidik yg positif. Hari ini sy dpt kabar bahwa hasil swab sy positif, sedangkan sy merasa sehat dan tanpa gejala. InSyaa Allah sy akan melakukan isolasi mandiri. Mhn doa.. — novel baswedan (@nazaqistsha) August 28, 2020.

Penyidik senior KPK itu merasa tidak sakit. “Sehat dan tanpa gejala,” sambungnya.

“Insyaallah saya akan melakukan isolasi mandiri,” jelas dia.

Kabar soal Novel terjangkiti Covid-19 itu pun dibenarkan Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri.

“Informasi yang kami terima merupakan salah satu penyidik yang berdasarkan test swab diketahui positif corona,” kata Fikri.

Menurut dia, KPK telah melakukan langkah-langkah mitigasi, termasuk meminta pegawainya yang terjangkiti Covid-19 melakukan isolasi mandiri.

“KPK juga telah berkoordinasi dan bekerjasama dengan layanan medis terdekat dari tempat tinggal pegawai untuk dilakukan pemantauan lebih lanjut dalam proses pemulihannya,” imbuhnya. (jpnn/fajar)

Komentar

Loading...