Pandemi Covid-19, Jokowi: Kita Berada dalam Kondisi Tidak Mudah

Presiden Jokowi. Foto: Twitter@jokowi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA –Indonesia saat ini sedang menghadapi pandemi Covid-19. Pemerintah juga sedang berusaha untuk segera mevalidasi vaksin merah putih agar bisa mengobati masyarakat.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, segala macam cara telah dilakukan pemerintah untuk mengatasi pendemi di tanah air. Itu supaya masyarakat tidak terdampak terlalu besar terhadap virus Korona.

“Pemerintah telah keluarkan semua jurus,” ujar Jokowi di Yogyakarta, Jumat (28/8).

Menurut Jokowi, saat ini semua negara termasuk Indonesia sedang sulit dari segi sektor ekonomi. Semua pengusaha baik kecil, menengah dan besar terdampak adanya pandemi Covid-19 ini.

“Ini kita berada dalam kondisi yang tidak mudah. Oleh sebab itu harus tetap semangat, kerja keras kuncinya di situ. Karena kondisinya tidak gampang,” ungkapnya.

Baca Juga: Cerita Megawati di-Lockdown Puan, Cerewetnya Setengah MatiJokowi mengatakan, pemerintah terus memastikan masyarakat mendapatkan bantuan di tengah pendemi ini. Dia memaparkan program-program yang telah diberikan ke masyarakat. Misalnya Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa, bantuan ‎sembako, subsidi listrik, bantuan sosial tunan, dan subsidi gaji untuk pekerja.

“Ada juga bantuan presiden (banpres) kepada pelaku usaha mikro dan kecil untuk semua bidang,” katanya.

Bantuan pemerintah yang diberikan ke masyarakat, kata mantan wali kota Solo itu, semata-mata untuk memulihkan kondisi perekonomian di Indonesia. Sehingga pemerintah juga memberikan bantuan ke 12 juta pelaku usaha kecil dan mikro di seluruh Indonesia.

Komentar

Loading...