Patut Ditiru! Jenderal Bintang Dua Ini Dirikan Ponpes Tahfidz Quran


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Inilah kegiatan Kapolda Sulsel, Irjen Pol Mas Guntur Laupe jelang akhir masa jabatannya.

Perwira berpangkat dua bintang ini mendirikan Pondok Pesantren Tahfidz Quran Wa Dakwah, di Desa Tanakaraeng, Kecamatan Manuju, Kabupaten Gowa.

Irjen Mas Guntur konsisten dalam membangun tempat belajar agama itu, demi meningkatkan iman dan menjadi panutan di masyarakat. Khususnya para kawula muda.

“Kita patut apresiasi walaupun diakhir pengabdian ini sebagai Kapolda di Sulsel, masih tetap menunjukkan kepeduliannya terhadap generasi muda di bidang Tahfidz Quran,” kata Irjen Guntur, melalui Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Ibrahim, Jumat (28/8/2020).

Pondok tersebut juga telah dimanfaatkan dan diresmikan langsung oleh Mantan Wakapolri dan Menpan RBP RI, Komjen Pol Purn Syafruddin yang ditandai dengan pendandatanganan prasasti yayasan pondok pesantren tersebut.

Sebenarnya, Jenderal polisi kelahiran Parepare ini sudah lama ingin niatkan dan menyiapkan pondok tersebut. Dia pun dikenal konsisten memajukan agama di Sulsel secara ikhlas dan tulus

“Semoga akan mengangkat nama baik pondok tersebut serta dapat menjadi pendakwah yang mampu meningkatkan kualitas ummat Islam, di Indonesia khususnya di Sulawesi Selatan,” katanya.

Peresmian itu juga dihadiri oleh salah satu penceramah kondang asal Kota Makassar, Ustaz Das’ad Latief yang dikenal humoris dalam berdakwah.

Tak jarang, jiwa humorisnya itu diselipkan ke setiap materi agamanya yang kerap menjadi tawaan bagi jemaah yang mendengarnya. (Ishak/fajar)

Komentar

Loading...