PREDATOR


Perilaku predator tidak akan muncul di bumi Indonesia jika kita mulai mencegah mulai saat ini.

 Semua  media massa yaitu media cetak ( surat kabar ), media gambar  ( Stasiun Televisi ) , media suara  ( Radio ) harap selalu tayangkan cerita- cerita yang bernuansa agama, karakter positif , perilaku sederhana,  damai dan perilaku santun.  Sehingga masyarakat akan melihat karakter yang positif dan tentu akan mengaplikasikannya dalam setiap aktifitas kesehariannya.

Aparat Kepolisian, Aparat Hukum dan Negara perlu  memberikan hukuman yang paling maksimal kepada predator, sehingga tidak ada lagi individu  mempredasi individu lain terutama kepada anak-anak  yang tak berdosa.

**

Lain lagi predator yang ada di sawah, lahan atau kebun. Predator ini adalah organisme hewan yang bagi petani sangat diharapkan  keberadaannya.

Defenisi Predator  dari ilmu serangga adalah  serangga atau hewan yang memangsa serangga herbivour  untuk menyelamatkan diri dari kelaparan.

Ada  kurang lebih ribuan spesies predator  contoh  ular, semut rangrang, Coccinella spp  merupakan teman petani..  Predator secara defenisi pemangsa  yang menghabiskan mangsanya  demi menyelamatkan diri dari kelaparan.

Predator yang di sawah dan di kebun,  menjadi teman petani.

Fungsinya adalah memangsa Organisme Pengganggu Tanaman  ( OPT) atau Hama  sehingga jika hama dapat dikendalikan maka tanaman akan dapat tumbuh dan berkembang secara optimum. Petani akan mengurangi penyemprotan pestisida sehingga ada dua manfaat yang didapatkan jika predator ada di lahan pertanaman yaitu produk tanaman optimum dan kurangnya residu pestisida di ekosistem serta pada produk pertanian.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...