Sempat Ditunda, Ini Tiga Skema Pemberangkatan Haji Tahun Depan

Kunjungan kerja komisi VIII DPR di Asrama Haji Sudiang

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR – Guna mengevaluasi dan mengoptimalkan layanan haji dan umrah serta untuk mendengarkan aspirasi dari Kementerian Agama, baik di tingkat Kantor Wilayah maupun Kemenag Kabupaten Kota se Sulsel, Komisi VIII DPR RI melaksanakan kunjungan kerja ke Makassar.

Kegiatan itu bertajuk Kunjungan Kerja Spesifik Komisi VIII DPR RI dengan mengusung tema Dampak Covid-19 Terhadap Pelayanan Haji dan Peningkatan Peran UPT Asrama Haji di Provinsi Sulawesi Selatan.

Kegiatan yang dihelat di Wisma Arafah Asrama Haji Sudiang Makassar ini, dipandu langsung oleh Kakamwil Kemenag Sulsel, Anwar Abubakar.

Dalam sambutannya, Anwar Abubakar menjelaskan terkait panjangnya daftar tunggu Calon Jemaah Calon (CJH) Sulawesi Selatan yang telah mencapai 229.345 orang.

“Jika dibandingkan dengan kuota haji Sulsel yang hanya 7272 orag tahun ini, maka waiting list CJH Sulsel telah mencapai 41 tahun lamanya. Mungkin ini daftar tunggu terlama di Indonesia”, ungkap Kakanwil, Kamis (27/08/2020).

Ia menuturkan, terdapat 25 CJH yang menarik setorannya. Dalam kesempatan itu Anwar juga berharap pembangunan gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu di 3 kabupaten dapat terealisasi tahun 2021.

“Tahun ini Sulsel mendapatkan satu gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu di Bulukumba. Semoga tahun depan usulan pembangunan gedung serupa di Kabupaten Bantaeng, Sidrap dan Maros dapat terealiasi”, harapnya.

Komentar

Loading...