Sudah Habiskan Rp2,6 Triliun, Chelsea Paling Boros

Manajer Chelsea, Frank Lampard/AFP/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Jendela transfer musim panas 2020 sudah berjalan sebulan sejak dibukan Juli lalu. Khusus di Premier League Inggris, Chelsea sejauh ini menjadi klub paling boros.  

Sejak dibuka 27 Juli lalu, Chelsea total sudah menghabiskan 134 juta poundsterling atau sekitar Rp2,6 triliun. Angka itu mereka habiskan untuk membeli tiga pemain baru, yakni Hakim Ziyech, Timo Werner, dan Ben Chilwell.

Nama terakhir menjadi pembelian termahal The Blues sejauh ini. Bek kiri Inggris itu sebagaimana dikutip dari situs resmi Premier League dibeli dengan harga 50 juta poundsterling. Jumlah itu jauh di bawah harga awal yang diminta Leicester City, yakni 80 juta poundsterling.

Chilwell secara resmi bergabung di Stamford Bridge pada Rabu waktu London. Bek kiri berusia 23 tahun tersebut menandatangani kontrak lima tahun.  “Saya senang bisa bergabung dengan Chelsea,” kata Chilwell di situs resmi klub.

“Saya menantikan untuk menjadi bagian dari skuat muda dan dinamis yang dipimpin oleh Frank Lampard saat kami bersaing untuk meraih penghargaan musim depan. Saya tidak sabar untuk memulai dan mudah-mudahan tidak lama lagi kami akan bermain di depan fans Chelsea di Stamford Bridge,” lanjutnya.

Meski sudah menghabiskan Rp2,6 triliun, Chelsea masih akan melanjutkan perburuan pemain mereka. Menurut laporan Daily Star Sport, klub kaya London itu masih akan mengejar pemain baru lagi sebelum bursa transfer ditutup 5 Oktober mendatang.

Komentar

Loading...