Sudah Habiskan Rp2,6 Triliun, Chelsea Paling Boros

Manajer Chelsea, Frank Lampard/AFP/Getty Images

Uang penghematan sekitar 30 juta poundsterling untuk pembelian Chilwell akan mereka pakai untuk membeli Kai Havertz dari Bayer Leverkusen. Sang gelandang sudah sepakat ke Inggris dan klaim Daily Star menyebut pemain internasional Jerman itu bisa diumumkan minggu ini.

Pada saat bersamaan, mantan kapten Paris saint Germain (PSG), Thiago Silva sudah menjalani tes kesehatan di Kota Milan. Untuk bek 35 tahun Brasil itu, Chelsea hanya perlu membayar 110 ribu poundsterling untuk gaji per pekan sebab ia bergabung dengan status bebas transfer.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp menaggapi dingin pergerakan Chelsea di awal bursa transfer ini. “Karena Covid-19, Anda harus berpikir lima kali tentang apa yang bisa dan tidak bisa Anda lakukan. Kami selalu memperhatikan aspek finansial. Kami tidak tahu berapa banyak uang yang akan masuk,” katanya dikutip dari The Sport Review.

“Tidak ada yang tahu tapi sepertinya beberapa tim lain memiliki pandangan yang lebih positif tentang masa depan… jika Anda melihat Chelsea misalnya (tertawa),” sambung pelatih asal Jerman tersebut.

Selain membeli pemain, Chelsea sudah melepas beberapa pemain. Termasuk Pedro dan Willian. Willian menyeberang ke klub London lainnya, Arsenal setelah Chelsea menolak memberinya kontrak tiga musim. Arsenal sendiri juga sudah mendatangkan Cedric Soares.

Klub yang juga menunjukkan pergerakan aktif di bulan pertama bursa transfer adalah Manchester City. Tim asuhan Pep Guardiola itu sejauh ini sudah mendatangkan nama-nama seperti Pablo Moreno, Ferran Torres, dan Nathan Ake.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...