Wahab Tahir: Bantuan Kuota Internet untuk Siswa Harus Tepat Sasaran

Wahab Tahir

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan memberikan bantuan subsidi kuota kepada siswa hingga dosen selama empat bulan terhitung dari bulan September-Desember 2020.

Siswa akan mendapat 35 GB/bulan, guru akan mendapat 42 GB/bulan, mahasiswa dan dosen 50 GB/bulan.

Ketua Komisi D Bidang Pendidikan dan Kesejahteraan Rakyat DPRD Kota Makassar, Wahab Tahir mengapresiasi rencana tersebut. Pasalnya di masa pandemi yang belum mereda, pembelajaran jarak jauh masih harus diterapkan. Sementara kebutuhan kuota internet bagi siswa yang terdampak sangat dibutuhkan.

Terkait dengan pengawasan pendistribusian bantuan, Wahab menyatakan data base siswa sudah tercover semua di data dapodik termasuk klasifikasi siswa yang berkecukupan dan siswa yang tidak beruntung dari sisi ekonomi.

“Siswa yang tidak beruntung dalam sisi ekonomi itulah yang disubsidi termasuk bantuan berupa perangkat tablet,” tutur Wahab di Gedung DPRD Kota Makassar, Jumat (28/8/2020).

“Makanya kita wanti- wanti kepada dinas pendidikan dan seluruh stakeholder untuk jangan salah sasaran karena kalau salah sasaran akan melunturkan niat baik kita,” lanjutnya mengingatkan.

Wahab juga menegaskan, bagi siapapun yang merasa berhak menerima namun tidak mendapat keadilan maka Komisi D DPRD Makassar akan siap mengawal ketidakadilan tersebut.

“Pengecekanya mudah sekali kalau ada yang merasa dia berhak mendapatkan lalu tidak dapat laporkan saja ke komisi D. Karena kita selalu melakukan komunikasi dengan dinas pendidikan day to day (setiap hari) tiap detik dan jam. Hanya memang untuk tablet hanya 4500 tidak cukup,” ungkapnya.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...