Aktif Bermedsos, Mendikbud Ingin Dengar Situasi Real Pembelajaran Jarak Jauh

Mendikbud Nadiem Makarim saat meninjau perpustakaan di Kantor Kemendikbud, Jakarta, Rabu (23/10/19). (FEDRIK TARIGAN/ JAWA POS)

FAJAR.CO.ID,JAKARTA– Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim akan lebih aktif bermedia sosial demi menyerap aspirasi masyarakat utamanya yang berkaitan dengan permasalahan yang tengah ramai diperbincangkan yakni pembelajaran jarak jauh.

Melalui siaran langsung di akun Instagramnya, @nadiemmakarim mengaku perlu mendengar langsung keluhan masyarakat tentang kondisi real di lapangan.

“Di masa krisis ini, saya perlu mendengar langsung dari masyarakat. Realnya seperti apa. Saya kan nggak bisa di semua tempat sekaligus,” ujarnya.

Nadiem berjanji akan menyisihkan waktunya di tengah padatnya aktifitas untuk membaca dan mencatat apa saja keluhan masyarakat dan skala prioritas yang harus diselesaikan.

“Misalnya soal pembelajaran jarak jauh (PJJ), saya ingin mendengar apa keluhannya, apa kendalanya,” tandasnya.

Sebagai menteri muda, Nadiem mengaku siap dengan hujanan kritik dan protes masyarakat untuk mengukur kinerjanya sebagai Mendikbud.

“Hinaan itu juga pembelajaran, menambah kekebalan. Paling tidak saya bisa nyisir mana poin yang bisa jadi pembelajaran sebagai menteri muda,” kunci Nadiem. (endra/fajar)

loading...

Komentar

Loading...