Empat Bupati, Dua Wabup, Sudah Ajukan Cuti Kampanye

ILUSTRASI: Pilkada (Dok. JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ada empat bupati yang telah mengajukan surat izin untuk cuti kampanye ke Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah. Sementara untuk wakil bupati (wabup) sudah ada dua orang.

Mereka yang mengajukan adalah Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae, Bupati Selayar Basli Ali, Bupati Barru Suardi Saleh, dan Bupati Soppeng, Kaswadi Razak. Kemudian dua pula dua wabup yakni Wabup Tana Toraja, Victor Datuan Batara dan Wabup Selayar, Zainuddin.

Asisten 1 Bidang Pemerintahan Pemprov Sulsel, Andi Aslam Patonangi mengatakan, Selayar menjadi daerah pertama yang bupati dan wakil bupati yang mengajukan cuti pada 26 Agustus lalu. Kemudian sehari setelahnya giliran bupati dan wabup Tana Toraja serta bupati Soppeng.

“Hari ini (kemarin, red) Bupati Barru, Suardi Saleh memasukkan permohonan cuti. Wakilnya tidak ikut memasukkan, tetapi tetap masih ada waktu, jelang penetapan calon,” beber mantan bupati Pinrang dua periode ini kemarin.

Kata dia, pihaknya pun tengah mempersiapkan pengurusan izin permohonan tersebut. Paling lambat izin untuk permohonan cuti para kepala daerah tersebut akan keluar Senin pekan depan.

Aslam menjelaskan, masih menunggu permohonan cuti dari bupati dan wakil bupati lain yang ingin ikut pilkada serentak tahun ini. Jika semua permohonan sudah masuk, pihaknya mulai menyiapkan proses penunjukan nama-nama Pjs.

“Yang pasti Pjs di 7 daerah. Kemudian untuk Barru, kami masih menunggu apakah wakilnya akan ikut cuti atau tidak. Kemudian daerah lain seperti Bulukumba, Pangkep, dan Maros tak perlu Pjs. Soal siapa yang akan mengisi Pjs itu, haknya pak gubernur,” tambahnya.

Komentar

Loading...