Hasil Swab Pemilik Negatif, Kawasan Sari Laut Jalan Ujung Pandang Kembali Beroperasi

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kawasan warung makan sari laut yang berlokasi Jalan Ujung Pandang akhirnya kembali beroperasi. Setelah hasil swab dari tiga pemilik yang dinyatakan negatif.

Warung Sari Laut Mbak Atun salah satunya. Sang pemilik menjalani rapid test yang dilakukan oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Makassar. Hasilnya pun reaktif.

Sang pemilik, yakni Mbak Atun sendiri bercerita, pasca dirinya bersama suami dan keponakan dinyatakan reaktif, mereka hanya bisa mengikuti instruksi Tim Gugus Tugas. Selagi usahanya ditutup, mereka pun secara mandiri menjalani karantina.

Upaya pemeriksaan swab juga dilakukan oleh mereka. Ketiganya pun atas inisiatif sendiri langsung menjalani tes tersebut. Agar mengetahui diagnosis Covid-19.

“Upayaku itu rapid lagi, tes swab. Dua hari setelah rapid di sini, rapid lagi Kimia Farma. Itu hasilnya non reaktif. Tiga hari kemudian swab lagi di Pelamonia, hasilnya Alhamdulillah, negatif,” tutur Mbak Atun yang dijumpai di sela-sela aktivitas berjualannya, Jumat (28/8/2020) malam.

Usai melakukan upaya-upaya tersebut, Mbak Atun kemudian melapor kepada Tim Gugus Tugas sesuai prosedur yang ada, dengan harapan usahanya bisa kembali beroperasi.

Tak lama berselang beberapa hari, kabar bahagia pun muncul. Pihak Tim Gugus Tugas akhirnya memberi izin kepada Mbak Atun untuk dapat kembali berjualan. Dengan catatan, penerapan protokol kesehatan mesti dijalankan dengan ketat.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar