Kapal Besar Tanpa Penumpang, Parpol Peraih Kursi Bimbang Mengusung

ILUSTRASI. (int)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR–Pendaftaran ke KPU makin dekat. Namun, beberapa partai peraih kursi belum memutuskan usungan.

Sebut saja Gerindra yang masih menyisakan lima daerah belum ada kandidat usungan untuk pilkada. Demikian pula PKS yang masih menyisakan tiga daerah.

Demikian pula Partai Demokrat menyisakan satu daerah belum menentukan dukungan di Soppeng, kendati sudah ada sinyal akan merapat ke petahana, Kaswadi Razak. Hanya dia yang mendaftar saat seleksi dibuka.

Khusus PKS, usungan untuk Pilkada Pangkep, Selayar, dan Gowa belum diputuskan. Meski elite partai menyebut akan segera merampungkan. “Insyaallah pekan ini kami selesaikan,” beber Ketua Bappilu PKS Sulsel Sri Rahmi , kemarin dulu.

Ia menyebut butuh pertimbangan yang matang sebelum menentukan dukungan. Partainya tak ingin disebut telat karena tahapan pendaftaran ke KPU juga belum dibuka.

Sementara Gerindra sebagai partai pemilik kursi signifikan belum menentukan usungan di Gowa, Maros, Pangkep, Tana Toraja, dan Toraja Utara. Soal usungan ini, diserahkan sepenuhnya kepada Ketua Gerindra Sulsel A Iwan Darmawan Aras untuk berkoordinasi dengan DPP.

”Segera akan kita selesaikan dukungan. Pak Ketua DPD (Iwan Aras) kan di Jakarta. Jadi dia yang urus,” jelas Sekretaris DPD Gerindra Sulsel Darmawangsyah Muin. (abd-sua/zuk/fajar)

loading...
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Komentar

Loading...