Kejutkan Publik, TNI-Polri Dalami Keterkaitan Penyerangan Polsek Ciracas dengan Kejadian 2018

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID — Penyerangan Polsek Ciracas, Jakarta Timur kembali mengejutkan publik. Sebab, lokasi tersebut sempat mendapat serangan serupa pada 11 Agustus 2019 lalu. Akibat serangan itu, kerugian ditaksir mencapai Rp1 miliar.

Komandan Kodim (Dandim) 0505 Jakarta Timur Kolonel (Kav) Rahyanto Edy Yunianto mengaku belum bisa menyimpulkan apakah kasus kali ini berkaitan dengan penyerangan sebelumnya. Butuh penyelidikan mendalam untuk memastikannya.

“Untuk yang kejadian pertama saya hanya mendengar berita karena saya di sini baru satu bulan. Cuma kemungkinan berkaitan atau tidak, kita juga masih belum tahu,” kata Rahyanto di Markas Kodam Jaya Cawang Jakarta Timur, Sabtu (29/8).

Dia menuturkan, Pangdam Jaya Jayakarta saat ini sudah mengintruksikan jajarannya untuk membantu proses penyelidikan. Termasuk mendalami adanya gesekan antara aparat dan aparat, atau aparat dengan masyarakat.

“Tadi sesuai arahan Panglima juga, tadi bilang tolong didalami apa kira-kira motifnya. Apakah ada ketersinggungan antara masyarakat dengan polri atau ketersinggungan TNI dan Polri sampai sekarang belum ada informasi. Kalau kaitan dengan kasus kemarin ya mungkin tidak bisa kita samakan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus pun mengutarakan hal serupa. Dibutuhkan bukti untuk menyimpulkan adanya keterkaitan penyerangan kali ini dengan kasus pada 2018. “Ini masih kita dalami, kami masih melakukan penyelidikan,” sambung Yusri.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...