Mantan Jubir HTI Dipolisikan, Denny Siregar: Next, Bachtiar Nasir atau Felix Siaw?

Denny Siregar. (int)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Penulis buku yang juga pegiat media sosial Denny Siregar senang setelah mantan juru bicara Hizbut Tahir Indonesia (HTI), Ismail Yusanto, dilaporkan ke Polda Metro Jaya.

“Ismail Yusanto, pimpinan HTI dilaporkan ke polisi karena terus menyebarkan ideologinya,” kata Denny Siregar di akun Twitter pribadinya, Jumat (28/8).

Menurut Denny, mantan Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Bachtiar Nasir dan Ustaz Felix Siaw juga sebaiknya dilaporkan ke polisi karena keduanya merupakan pentolan khilafah.

“Sudah saatnya pentolan2 khilafah itu dipenjarakan. Next, Bachtiar Nasir atau Felix Siaw?,” kata Denny.

Ismail Yusanto, dilaporkan ke Polda Metro Jaya lantaran masih mengaku sebagai jubir HTI dalam unggahan di media sosial. Padahal, ormas HTI telah dibubarkan.

“Di banyak negara, pentolan HTI diburu seperti teroris krn ideologi mrk berbahaya dan jejak HTI selalu berakhir dgn usaha kudeta. Meski juga selalu gagal.. Semoga jika Ismail Yusanto, berhasil dipenjarakan, ini bisa jadi peringatan serius utk kader HTI spy jgn macam2 dgn negara,” lanjut Denny.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus membenarkan bahwa pihaknya telah menerima laporan terhadap Ismail.

“Ya LP-nya sudah ada, pelapornya inisial H tadi siang melapor,” kata Yusri kepada wartawan, Jumat (28/8).

Dalam laporan itu, kata Yusri, pihak pelapor menjelaskan bahwa pada tanggal 26 Agustus yang lalu melihat sebuah unggahan di media sosial.

Komentar

Loading...