Nurdin Abdullah Resmikan Landmark Pertama BPJamsostek

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Menjadi salah satu kota besar di Indonesia, sudah selayaknya Makassar memiliki Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang asri dan luas.

Selain sebagai paru-paru kota, RTH juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat bagi masyarakat berolahraga atau bersosialisasi satu dengan yang lain.

Kebutuhan akan RTH tersebutlah yang menjadi dasar sinergi antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dengan BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK). Melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), institusi yang bergerak di bidang jaminan sosial ini membawa misi untuk menjaga kelestarian lingkungan dengan membangun Landmark BPJamsostek.

Setelah melalui proses pembangunan selama 18 bulan, akhirnya Landmark BPJAMSOSTEK di Kota Makassar resmi dibuka pada tanggal 29 Agustus 2020. Hal tersebut ditandai dengan penyerahan kembali aset kepada pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan ditandatanganinya prasasti oleh Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah dan Direktur Utama BPJAMSOSTEK Agus Susanto.

“Pembangunan landmark ini bertujuan untuk memperkenalkan BPJAMSOSTEK kepada masyarakat, serta menyediakan ruang terbuka hijau yang bisa digunakan oleh masyarakat sebagai arena bermain anak, olahraga, hingga ajang bersosialisasi,” ucap Agus dalam sambutannya.

Untuk lebih memperkenalkan program dan manfaat yang dimiliki oleh BPJAMSOSTEK, maka RTH seluas 2,5 hektare yang berlokasi di Center Point of Indonesia ini dibagi menjadi 4 zona sesuai dengan jumlah Program Jaminan Sosial yang dimiliki oleh BPJAMSOSTEK.

Komentar

Loading...