Peduli UMKM, Dilan Siap Bantu Pasarkan Produk via Medsos

Dilan

Fajar.co.id, Makassar — Bakal calon wali kota dan wakil wali kota Makassar, Syamsu Rizal-Fadli Ananda (Dilan), berkomitmen mendukung tumbuh kembang UMKM. Untuk itu, pasangan ini menggelar program UMKM Sahabat Dilan yang sudah diluncurkan melalui media sosial (medsos).

Dokter Pade-sapaan karib Fadli Ananda, menyampaikan, lewat program ini, pihaknya ingin membantu pelaku usaha, khususnya UMKM untuk bangkit di tengah pandemi Covid-19. Dilan siap membantu pemasaran produk UMKM terpilih lewat medsos.

“Ini sebagai bentuk dukungan Dilan terhadap kemajuan UMKM di Kota Makassar. Makanya kita gelar program UMKM Sahabat Dilan,” ucap Dokter Pade, Sabtu (29/8/2020).

Bila ingin berpartisipasi dalam program UMKM Sahabat Dilan, caranya sangat mudah. Persyaratannya, produk usaha itu asli Kota Makassar. Selanjutnya posting produk usaha itu dengan membuat Instagram (IG) story dengan tag @deng.ical dan dokter @fadliananda, lalu tambahkan lokasi UMKM. 

Selanjutnya, produk UMKM yang memenuhi persyaratan akan direpost oleh Dilan. Melalui cara tersebut, pasangan doktor dan dokter ini berharap UMKM dapat lebih bersemangat dalam upaya mengembangkan usahanya. 

Dokter Pade menegaskan UMKM bersama sektor industri kreatif memang menjadi prioritas Dilan untuk disupport. Olehnya itu, dalam proyeksi rancangan program pembangunan yang disusun pihak, UMKM dan industri kreatif menjadi pilar akselerasi pertumbuhan ekonomi. 

Khusus UMKM atau usaha kecil bersama koperasi, lanjut Dokter Pade, sudah terbukti mampu melewati goncangan krisis ekonomi 1998. Nah, menghadapi ancaman krisis akibat pandemi virus korona, UMKM lagi-lagi diharapkan jadi andalan ditambah sektor industri kreatif yang menjadi masa depan ekonomi. 

Komentar

Loading...