Penantang Berpotensi Kejutkan Delapan Petahana di Pilkada

ILUSTRASI

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Ketatnya perebutan partai dan dukungan akar rumput akan terus menggeliat. Munculnya penantang diproyeksi akan memberikan kejutan bahkan berpotensi menumbangkan petahana.

Tercatat setidaknya ada delapan dari 12 daerah bupati petahana kembali maju untuk kedua kalinya. Tetapi, tidak menjamin majunya bupati petahana bisa mulus. Apalagi jika yang lawannya adalah wakil bupati yang berpaket sebelumnya.

Seperti Pilkada Luwu Timur. Diproyeksi akan terjadi pertarungan sengit. Pasangan bupati dan wakil bupati di periode pertama Thoriq Husler dan Irwan Bachri Syam pecah kongsi. Sama-sama maju di Pilkada. Kemungkinan besar head to head.

Pasangan Irwan Bachri-Andi Muh Rio bisa muncul dengan kejutan. Dari latar belakang, strategi Irwan menggandeng Andi Rio bisa jadi amunisi kuat. Sebab, Rio merupakan anak Hatta Marakarma. Mantan bupati Lutim dua periode.

Hatta mampu menjaga basis massa yang dibuktikan dengan mampu bertarung untuk lolos sebagai anggota DPRD Sulsel dari fraksi Golkar.

Bakal calon bupati Lutim, Irwan Bachri mengakui akan berjuang seoptimal mungkin untuk dapat menumbangkan petahana. Pihaknya mengaku punya strategi yang sudah disiapkan matang untuk bertarung.

“Strategi tentu disiapkan, termasuk terus menguatkan akar rumput yang menjadi basis yang kuat bagi kami,” bebernya.

“Saya tentu tak asal pilih, ada kelebihan yang dimiliki Rio sehingga saya memilihnya untuk menarik suara,” tegasnya.

Komentar

Loading...