Penantang Berpotensi Kejutkan Delapan Petahana di Pilkada

ILUSTRASI

Usungan PDIP (4 kursi), Gerindra (4 kursi) , PKPI (2 kursi) dan Perindo (2 kursi) ini dianggap kukuh karena prestasi yang ditorehkan selama jadi bupati cukup signifikan. Meski begitu, Yosia Rinto bersama Yonathan tak bisa dipandang remeh.

Kekuatannya selaku ketua DPD Nasdem yang berhasil menjadi pemenang pemilu 2019 di Torut, yang sekaligus mengantarkan istrinya Stevany Rataba duduk sebagai anggota DPR RI bisa saja merontokkan posisi petahana.

Pendatang baru, Yohanis Bassang mantan wabup Timika yang berpasangan dengan Frederik Victor Palimbong yang diusung partai Golkardan dan Demokrat ini pun jadi momok jadi kuda hitam yang bisa jadi lawan berat kedua pasangan diatas.

Santer dengan amunisi kantong yang tebal duet Bassang – Frederik ini dengan mudah bisa meraih dan menggalang dukungan dan menyalip keduanya.

“Untuk apa kami bertarung, jika hanya mau kalah. Kami siap bertarung,” beber pria yang akrab disapa Om Bas ini.

Pihaknya juga sesumbar punya pengalaman berharga dan bisa menjadi strategi untuk bisa mengalahkan dua kandidat lainnya di Pilkada 9 Desember mendatang.

“Saya pernah menjadi wakil bupati Mimika. Memenangkan pertarungan di daerah lain saya mampu, tentu di daerah sendiri membuat saya semakin optimis,” jelasnya.

Pilkada Tana Toraja tercatat ada tiga bakal calon bupati. Nicodemus Biringkanae-Victor Datuan Batara dengan dukungan partai Nasdem denam kursi, Golkar (7 kursi), Perindo (1 kursi).

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...