Penantang Berpotensi Kejutkan Delapan Petahana di Pilkada

ILUSTRASI

Lalu, Theofilius Allorerung – Zadrak Tombeg dengan dukungan partai Demokrat (4 kursi). Terakhir Albert Patarru-Jhon Diplomasi yang didukung partai Hanura (3 kursi), Berkarya (1 kursi), PDIP (5 kursi).

Pasangan Nicodemus Biringkanae – Victor Datua Batara, kembali maju pada Pilkada Toraja 2020 patut khawatir. Sebab, lawannya kali ini adalah mantan Bupati Toraja yang pernah dikalahkannya pada Pilkada 2016 lalu. Kali ini, Theofilus Allorerung akan berpasangan dengan Zadrak Tombeq. Bukan Yohanis. Adapun Zadrak sendiri, merupakan calon bupati di pilkada 2016 lalu.

Terlebih, sejauh ini pendatang baru, yakni Albertus Patarru – Jhon Diplomasi, usungan partai PDIP (5 kursi) dan Hanura (3 kursi) juga lebih memilih Theofilus-Zadrak sebagai pemenang dibandingkan dengan petahana (Nivi).

Albert Patarru memiliki rekam jejak dalam mengelola BUMN. Dia pernah tercatat sebagai Direktur Komersial di PT Dok dan Perkapalan Kodja Bahari (DKB).

“Saya maju tentu optimis. Salah satunya bisa dilihat dari 7 petahana yang maju dan didukung PDIP, saya satu-satunya yang didukung PDIP bukan petahana. Artinya saya punya kelebihan yang dilihat PDIP,” paparnya.

Di Pilkada Barru, berpotensi diikuti tiga kandidat. Petahana, Suardi Saleh-Andi Mirza Riogi yang didukung Nasdem (5 kursi), PDIP (3 kursi), Demokrat (1 kursi), PKS (2 kursi).

Lalu, pasangan Malkan Amin-Andi Salahuddin Rum yang didukung Golkar (5 kursi), Gerindra (3 kursi) dan pasangan calon Mudassir Hasri Gani-Aksah Kasim yang didukung PKB (5 kursi).

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...