Pilkada 2020, Presiden PKS: Calon Kepala Daerah Harus Kedepankan Demokrasi Damai

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyerahkan SK Rekomendasi ke 230 pasangan calon kepala daerah seluruh Indonesia dalam kontestasi Pilkada Serentak 2020.

Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman dalam pemaparannya melalui video confrence menargetkan kemenangan 60 persen kemenangan pada Pilkada serentak tahun ini.

“Dari 230 itu kita ingin menang minimal 60 persen. Artinya 60 persen dari 230 itu, berarti sekitar 156,” terang Sohibul Iman dalam Rakornas Pilkada DPP PKS, yang disaksikan melalui virtual di Kantor DPW PKS Sulsel, Sabtu (29/8/2020).

Dalam acara itu, PKS menyerahkan SK Rekomendasi ke 213 pasangan calon seluruh Indonesia, termasuk kepada pasangan Irman Yasin Limpo – Andi Zunnun NH di Pilwalkot Makassar. Sementara SK untuk 17 paslon lainnya masih dalam proses.

Sohibul Iman juga mengingatkan kepada seluruh calon kepala daerah usungan partainya untuk mengedepankan demokrasi damai, bukan sebaliknya, memunculkan bibit permusuhan.

“Kita juga harus kedepankan demokrasi damai. Bukan memunculkan bibit permusuhan. Demokrasi penuh kebahagiaan, dan kegembiraan. Ayo dalam Pilkada tahun ini saling adu gagasan menjadi hal utama. Jangan lagi karena Pilkada ada gesekan konflik sesama anak bangsa,” tegasnya.

Di samping itu, para calon kepala daerah yang diusung PKS juga telah mengikrarkan komitmen dalam sebuah pakta integritas.

Pakta integritas ini sebagai wujud komitmen PKS untuk berjuang memenangkan pilkada serentak 2020 dengan penuh kehormatan, keberkahan, dan bermartabat.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...