Preview Arsenal vs Liverpool: Gengsi Trofi Perdana

Juergen Klopp dan Mikel Arteta/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Arsenal akan berduel dengan Liverpool di laga Community Shield, Sabtu, 29 Agustus, malam ini. Meski hanya berstatus laga pembuka musim, tidak akan ada atmosfer persahabatan di pertandingan ini.

Harga diri dan gengsi sebagai klub raksasa Inggris akan tetap menjadi pertaruhan kedua klub di Wembley. Arsenal sebagai juara Piala FA jelas tidak akan mengalah begitu saja dari Liverpool selaku penguasa Premier League.

Karena itu, kedua klub dipastikan akan turun dengan kekuatan terbaik mereka di pertandingan ini. Arsenal yang baru saja mengalahkan MK Dons dengan skor 4-1 di laga uji coba bahkan siap memainkan amunisi baru mereka.

William Saliba adalah salah satu nama yang akan ditunggu aksi-aksinya di sektor pertahanan yang musim lalu menjadi salah satu titik lemah Arsenal. The Gunners sebenarnya sudah membeli Saliba pada panas 2019, namun mereka meminjamkannya kembali Saint-Etienne.

Selain Saliba yang sudah debut menghadapi MK Dons, penggemar Arsenal juga akan menunggu penampilan Willian yang baru didatangkan dari Chelsea. Dan Manajer Arsenal, Mikel Arteta memastikan penggemar mereka akan bersemangat melihat aksi mereka.

“Mereka (fans) akan melihat rekrutan kami memainkan banyak menit musim ini. Jadi tidak perlu terburu-buru untuk melihat mereka dalam satu pertandingan. Saya tahu fans akan bersemangat untuk melihat mereka,” kata Arteta di situs resmi Arsenal.

Komentar

Loading...