Tiga Kader Golkar Bertarung di Makassar, Wahab Tahir: IMUN Tidak akan Goyang

Abdul Wahab Tahir

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Sekretaris DPD II Golkar Makassar Abdul Wahab Tahir menanggapi santai bergabungnya bakal calon Walikota Makassar Munafri Arifuddin (Appi) ke Golkar.

Hal tersebut ditandai dengan diterimanya kartu tanda anggota (KTA) Golkar di Kantor DPP Golkar, Rabu malam, 26 Agustus. Appi bahkan langsung mengenakan jaket kuning khas Golkar.

Desas desus bahwa partai berlambang pohon beringin rimbun itu akan membelokkan dukungannya di Pilwalkot Makassar 2020 menyusul bergabungnya Appi, Wahab dengan tegas membantah anggapan tersebut.

Bagi dia, Golkar berbeda dengan partai lain. Golkar terbuka bagi siapa saja yang ingin bergabung. Justru dengan terdaftarnya bos PSM itu sebagai kader, kontestasi Pilkada Makassar Makassar semakin menarik.

Dimana ada tiga kader masing-masing adalah Syamsu Rizal (Deng Ical), Andi Zunnun, dan Munafri Arifuddin, yang berjuang memperebutkan kursi pimpinan Pemerintahan kota Makassar.

“Golkar terbuka bagi siapa saja yang mendaftar menjadi kader. Silahkan saja kan ramai Pilkada kali ini tiga kader Golkar maju, artinya lebih menarik,” tutur Wahab, Jumat (28/8/2020).

Wahab juga menilai bergabungnya Appi di Golkar tidak berdampak signifikan bagi psikologi kader di bawah untuk memenangkan IMUN. Juga tidak menyurutkan semangat kader dan simpatisan partai.

“Masuknya Appi di Golkar tidak akan menggugurkan seluruh tahapan pilkada karena Golkar jelas punya standar prosedurnya sendiri. Artinya tidak merubah konstelasi karena Golkar partai besar dan tidak goyang. Jadi kita santai saja,” pungkasnya. (endra/fajar)

Komentar

Loading...