Arsenal Juara Community Shield, Arteta: Terima Kasih Pemainku

Mikel Arteta/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Arsenal meraih gelar pembuka musim Premier League, Community Shield dengan mengalahkan Liverpool di Wembley Stadium. The Gunners menang 5-4 lewat drama adu penalti.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta yang berbicara kepada BT Sport mengaku sangat puas. Ia pun berterima kasih kepada para pemainnya pasca pertandingan. “Saya sangat senang. Saya tahu tantangan yang kami hadapi hari ini. Terima kasih kepada para pemain atas usaha dan penampilannya,” katanya dikutip dari BBC Live.

“Keberanian tim (adalah hal yang paling menyenangkan), betapa agresifnya kami tanpa bola dan mematahkan tekanan Liverpool. Saya tahu di babak kedua kami akan menderita,” lanjut pelatih asal Spanyol itu.

Ini menurut Arteta menjadi modal bagus mereka jelang kompetisi yang dimulai 12 September mendatang. “Ini membangkitkan keyakinan, bisa bersaing melawan tim seperti ini di final membuat saya bahagia,” ujarnya.

Tentang Pierre-Emerick Aubameyang, “Pertandingan-pertandingan besar, momen-momen besar, para pemain besar. Dia merespon dengan sangat baik terhadap tekanan semacam itu. Dia luar biasa di final Piala FA dan hari yang sama juga.”

Pada pertandingan yang baru berakhir beberapa saat lalu, Liverpool langsung mengejutkan dengan gol cepat yang dicetak Virgil van Dijk. Sayangnya, gol itu dianulir wasit Andre Marriner setelah hakim garis mengangkat bendera tanda bek Belanda itu sudah berdiri di posisi offside saat menyambut bola hasil tendangan bebas.

Komentar

Loading...