Kalahkan Liverpool Lewat Adu Penalti, Arsenal Juara Community Shield

Selebrasi gol Pierre Emerick-Aubameyang/Reuters

FAJAR.CO.ID, LONDON—Arsenal meraih gelar Community Shield usai mengalahkan jawara Premier League musim lalu, Liverpool. Dalam laga di Wembley Stadium, The Gunners menang 5-4 lewat drama adu penalti setelah kedua klub bermain imbang 1-1 sepanjang 90 menit.

Pada pertandingan yang baru berakhir beberapa saat lalu, Liverpool langsung mengejutkan dengan gol cepat yang dicetak Virgil van Dijk. Sayangnya, gol itu dianulir wasit Andre Marriner setelah hakim garis mengangkat bendera tanda bek Belanda itu sudah berdiri di posisi offside saat menyambut bola hasil tendangan bebas.

Arsenal kemudian mulai menyerang. Dan di menit ke-12, Pierre Emerick-Aubameyang mampu menaklukkan kiper Liverpool, Alisson Becker. Menerima bola dari Bukayo Saka, striker Gabon itu melepaskan tendangan kaki kanan melengkung dari sudut kiri persis di garis kotak penalti yang tidak mampu dijangkau Alisson.

Meski Liverpool bisa mendominasi pertandingan dan beberapa kali mengancam lewat Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino, mereka tidak mampu mencetak gol balasan. Karena Arsenal juga tidak punya peluang berarti, skor 1-0 menjadi penutup paruh pertama.

Liverpool langsung menekan setelah jeda. Namun, tidak ada ancaman berbahaya. Pelatih Liverpool, Juergen Klopp kemudian memasukkan Takumi Minamino dan Naby Keita menggantikan Neco Williams dan James Milner di menit ke-59.

Pergantian itu menunjukkan hasil positif. Pada menit ke-73, Minamino berhasil mencetak gol penyama kedudukan. Dia mendapatkan bola di dalam kotak kemudian menaklukkan Emiliano Martinez.

Komentar

Loading...