KAMI Jadi Ancaman Gibran Rakabuming di Solo, Ruhut Sitompul: Dia Anak Pak Jokowi

Putra presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka-- jawa pos

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Politikus PDI Perjuangan Ruhut Sitompul menjawab kemungkinan gerakan Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) menjadi ancaman bagi pemenangan Gibran Rakabuming Raka di Pilkada Solo, Desember mendatang.

Sebelumnya, Direktur Eksekutif Oversight of Indonesia’s Democratic Policy, Satyo Purwanto menyebut Gibran bin Jokowi bisa saja kalah jika pesaingnya dari kandidat independen Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo), mendapat dukungan dari KAMI.

“Oh enggak (jadi ancaman). Kami selalu waspada. Kami tidak anggap enteng. Namun, tidak ada kekhawatiran, karena bicara Pak Joko Widodo, itu sudah sangat melekat di hati rakyat Solo. Semua orang tahu,” ucap Ruhut saat berbincang dengan jpnn.com, Minggu (30/8).

Mantan Anggota Komisi III DPR itu meyakini seorang Gibran akan bisa memenangi Pilkada Kota Solo, sebagaimana dahulu Jokowi pernah menjadi pemenang dengan dukungan mayoritas rakyat.

“Bicara Gibran, buah apel jatuhnya tak jauh dari batangnya. Dia anak Pak Jokowi, dan saya mohon maaf. Ada mungkin kelompok kami juga di sana, (bilang) kan dulu enggak maju kok sekarang maju. Ya saya sampaikan kepada kawan-kawan di Solo, politik itu last minute,” tutur Ruhut.

Oleh karena itu, anggota Tim Bravo 5 ini menilai tidak ada salahnya jika Gibran ingin melakukan napak tilas atas apa yang pernah dilakukan Jokowi ketika menjadi pemimpin di kota itu.

Komentar

Loading...