Kasus Dugaan Penembakan, Oknum Polisi Diperiksa Propam

Ilustrasi: Penembakan (Istimewa)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kasus dugaan penembakan oleh aparat kepolisian yang terjadi di Jalan Barukang, Kota Makassar, masih diselidiki.

Bripka Usman yang saat itu menyelidiki kasus pengeroyokan di sana dan sempat diserang oleh warga hingga letuskan tembakan, kini diperiksa oleh Propam.

“Sementara enam orang yang tadi malam melakukan penyelidikan, sementara Bripka Usman yang diperiksa, ada anggota dari Polsek dan Respon Sabhara Polres,” kata Kapolres Pelabuhan, AKBP Muh Kadarislam, Minggu (30/8/2020).

Bripka Usman yang sempat diserang oleh warga. Terdesak hingga melepaskan tembakan peringatan, saat hendak mengambil sepeda motor miliknya yang ketinggalan di lokasi kejadian.

Usai menembak, akhirnya tiga orang warga justru menjadi korban. Di antaranya Iqbal, 22 tahun, Ammar, 18 tahun, dan Anjas, 23 tahun.

Belum diketahui sebab dari tembakan peringatan itu justru mengakibatkan tiga warga itu terluka, hingga dilarikan ke RS Bhayangkara.

“Untuk penembakannya sendiri itu masih didalami Polda apakah disitu ada kelalaian anggota atau tidak. Untuk sementara ini bisa disampaikan,” tambah Kapolres.

“Keterangannya masih dalam pendalaman kejadian tadi malam di mana kejadian tadi malam itu awalnya ada anggota (Bripka Usman) lidik kasus pengeroyokan. Tapi begitu sampai di TKP anggota dipukul dan diteriaki pencuri akhirnya lari, terdesak akhirnya melakukan tembakan untuk penyelamatan di situ,” sambung perwira dua melati ini. (Ishak/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar