Klausul Rilis 700 Juta Euro tak Ada di Kontrak, Messi Tolak Ikut Latihan

Lionel Messi/MARCA

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Klausul pelepasan disebut-sebut menjadi batu sandungan dalam usaha Lionel Messi meninggalkan Barcelona. Kabarnya, pemain Argentina itu memiliki klausul pelepasan 700 juta euro dalam kontraknya saat ini setelah ia memperbarui gajinya menjadi £ 1.224.000 per minggu, 2017 silam.

Namun, klausul pelepasan tersebut dikabarkan tidak aktif pada tahun terakhir kontrak. Ini menurut laporan Cadena Ser. Mereka mengklaim bahwa pada 29 Agustus klausul tersebut berakhir karena tahun terakhir opsi saat ini menjadi tahun opsional dalam kontraknya yang dia aktifkan beberapa bulan lalu.

Barcelona telah memperingatkan peminat Messi dengan angka klausul rilis gila. Klub-klub seperti Manchester City dan Paris Saint-Germain dilaporkan akan mempermasalahkan klausul itu di pengadilan untuk menurunkan harga Messi. Namun, sekarang semuanya telah diubah.

City adalah favorit untuk mendapatkan tanda tangan kapten Barcelona itu dengan harapan bahwa penandatanganan itu juga akan memperpanjang kontrak manajer mereka saat ini, Pep Guardiola. Demikian dikutip dari Sportbible.

Sementara itu, laporan lain yang dikutip dari rt.com menyebutkan bahwa Messi menolak untuk tampil untuk pelatihan pramusim dan tes COVID-19 di klub. Surat kabar Spanyol, Marca melaporkan bahwa keputusan Messi untuk tidak muncul dalam latihan menunjukkan tekadnya melawan klub yang sudah dibelanya selama 19 tahun.

Para pemain Barca berkumpul untuk tes COVID-19 Minggu pagi. Akan tetapi, Messi dipastikan tidak ada di antara mereka. Messi juga tidak akan menghadiri pertemuan yang direncanakan dan dilaporkan telah memberi tahu presiden Barca saat ini, Josep Bartomeu.

Komentar

Loading...