Kuliner Antimainstream Hadir di Makassar, Tampilan Jadi Daya Pikat

FOTO: DEWI SARTIKA/FAJAR

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ragam kuliner anti mainstream kini dijajakan di Makassar. Sesuai namanya, kuliner yang dijajakan tidak pasaran, mulai dari segi warna, rasa, hingga tampilan.

Sebagian besar kuliner antimainstream ini mengadopsi sajian dari Jawa, bahkan luar negeri. Namun ada juga memadukan bahan baku lokal sehingga tercipta kuliner unik.

Sebut saja trend Garlic Cheese Bread, di Makassar bisa didapatkan di Roemah Mertua Jl Rappocini Raya No 14 A. Menu kekinian ini diadopsi dari Korea, memiliki bahan utama terbuat dari roti kemudian diberi bumbu telur dan cream cheese menjadi ciri khasnya.

Owner Roemah Mertua, Teby mengatakan untuk bread dari menu ini sendiri terbagi. Ada yang original atau roti biasa, dan ada yang black atau memakai arang bambu hitam yang memiliki khasiat sebagai penyembuh kanker.

Kata Tedy, dalam sehari ia hanya membuat sembilan porsi. Ini sebagai satu cara agar orang tetap mencari dan penasaran. Menu ini terinspirasi awalnya dari sang istri yang senang makan dan menjelajah di internet menu-menu apa saja yang hit.

Awalnya ia hanya berjualan minuman, tetapi mencoba mengembangkan dengan membuat makanan kekinian. Salah satunya Garlic Cheese Bread ini.

Lanjut Tedy, tak perlu waktu lama ia sudah bisa mendapatkan racikan yang tepat. Pasalnya ada rekan juga yang kebetulan jago membuat dan akhirnya diajari.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...