Rachmat Taqwa Ajak Milenial Pilih Pemimpin yang Peduli Perubahan

Anggota DPRD Kota Makassar, Rachmat Taqwa Quraisy

Rachmat menyatakan, jika sudah banyak generasi muda yang berpartisipasi aktif dalam pilkada 2020, maka partisipasi masyarakat dalam pemilu akan meningkat. Itu sangat baik dalam sebuah negara demokrasi seperti Indonesia.

Selain soal pemilu, Rachmat juga mengajak pemuda berpartisipasi di era new normal. Kata dia, di tahun 2020 ini merupakan babak baru dalam kehidupan manusia di seluruh dunia, berperang melawan Covid-19 atau virus corona.

“Pemuda milenial saat ini memang hidup dengan teknologi digital. Tapi, itu seharusnya tidak buat kita jadi terperdaya, terutama dengan game yang sekarang ini banyak menyita waktu anak muda kita. Sudahi itu, elemen pemuda harus jadi motor penggerak dalam menggaungkan protokol kesehatan guna pencegahan virus corona,” tandasnya.

Penanganan Covid-19, jelas Rachmat adalah tanggungjawab semua elemen masyarakat, termasuk peran dan fungsi para pemuda sebagai agent of change.

“Fakta masyarakat kita saat ini jarang lagi untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, protokol dasar seperti penggunaan masker dan aktivitas cuci tangan sering diabaikan, hal ini dapat menjadi menjadi bom waktu ledakan kasus corona dikemudian hari. Karena itu kesadaran kita untuk bergerak bersama sangatlah penting,” imbuh Rachmat. (endra/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...