Waketum Gerindra Serahkan B1-KWK Kepada 10 Paslon Pilkada Sulsel, Ini Maklumatnya

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Wakil Ketua Umum DPP Gerindra, Edhy Prabowo menyerahkan secara langsung surat rekomendasi form B1 KWK kepada 10 calon kepala daerah yang akan bertarung di Pilkada Sulsel 2020. Penyerahan ini berlangsung di Claro Hotel Makassar, Sabtu (29/8/2020) malam.

Paslon yang menerima rekomendasi Gerindra adalah, Malkan Amin – Andi Salahuddin Rum untuk pilkada Barru, Arsyad Kasmar – Andi Sukma di Pilkada Luwu Utara. Di Luwu Timur Gerindra mengukuhkan kandidat petahana Thoriq Husler – Budiman Hakim, juga di Kabupaten Soppeng mendorong petahana Kaswadi Razak – Lutfi Halide.

Untuk pilkada Bulukumba ada pasangan Andi Utta – Edy Manaf, Toraja Utara pasangan Kalatiku Paembonan – Etha Rimba.

Sementara di Kabupaten Tana Toraja menguatkan pasangan Theofilius Allorerung – Zadrak Tombe. Pilkada Pangkep terdapat dua kadernya Andi Nirawati – Lutfi Hanafi, Kabupaten Selayar Gerindra mengusung pasangan Prof Akbar Silo – Daeng Maroa, dan yang terakhir pilkada Kabupaten Maros mengusung pasangan Tajerimin – Havid.

Dalam pemaparannya, Edhy mengingatkan kepada seluruh calon kepala daerah yang telah menerima mandat Partai Gerindra untuk ke depannya bisa sama-sama saling menghormati dan tetap menjalin komunikasi jika nantinya terpilih.

Menurutnya, SK yang diterbitkan Gerindra dimana terdapat bubuhan tandatangan Ketua Umum Prabowo Subianto, bukan sekedar basa basi. Hal tersebut adalah mandat untuk memenangkan pertarungan Pilkada.

Komentar

Loading...