Warga Makassar Diduga Jadi Korban Penembakan Aparat

Ilustrasi penembakan/DOK

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Warga di Jalan Barukang, Kota Makassar mendapat musibah. Di sana, ada tiga orang diduga menjadi korban penembakan, Minggu (30/8/2020).

Mereka adalah Iqbal (22), Ammar (18), dan Anjas (23). Iqbal dan Ammar mengalami luka di kaki. Sedangkan Anjas mengalami luka di kepala dan kritis.

Aksi itu dilakukan oleh seorang oknum aparat kepolisian di Polres Pelabuhan saat berada di lokasi pengeroyokan. Namanya Bripka Usman.

Kapolres Pelabuhan, AKBP Muh Kadarislam, mengatakan, setibanya anggota di TKP, justru dipukul dan diteriaki. Anggota pun lari untuk menyelamatkan diri.

“Setelah penyelamatan selesai, anggota pergi ambil motornya dan dikeroyok lagi. Akhirnya melakukan penembakan itu,” katanya.

Kata dia, dugaan penembakan itu pun masih diselidiki oleh Polda Sulsel. Pihaknya pun belum memastikan peristiwa itu disengaja atau tidak.

“Untuk penembakannya sendiri itu masih didalami Polda apakah di situ ada kelalaian anggota atau tidak,” tambah perwira dua melati ini.

Pantauan di RS Bahayangkara, keluarga korban diduga penembakan itu masih berada di sana. Sejumlah aparat kepolisian pun masih berjaga di rumah sakit tersebut. (Ishak/fajar)

loading...

Komentar

Loading...