Adik Ipar Meninggal, Edo Kondologit Pimpin Emak-emak Demo


FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Musikus Edo Kondologit menuntut keadilan atas meninggalnya sang adik ipar yang bernama George Karel Rumbino alias Riko, saat ditahan di Mapolres Sorong, Papua Barat.

Edo menilai ada keanehan mengenai penyebab meninggalnya saudaranya itu. Sebab ada bekas luka tembakan serta bekas tanda kekerasan pada beberapa bagian tubuh Riko.

“Mereka beralasan melarikan diri. Itu melarikan diri bagaimana? Itu dia masih dalam tahanan Polres kok, mereka seharusnya enggak bisa bertindak seenaknya seperti itu,” kata Edo Kondologit saat dikonfirmasi awak media, Senin (31/8).

Edo pun mengaku sangat geram dan kecewa melihat apa yang terjadi pada saudaranya yang meninggal tak wajar itu. Untuk itu, dia pun tengah menyiapkan tuntutan hukum agar kasus meninggalnya Riko saat berada di tahanan di selidiki.

“Kami akan tempuh jalur hukum. Hari ini kami pimpin Mamah-Mamah demo, setelah itu kami pihak keluarga akan membuat tuntutan resmi ke Kapolri agar dituntut secara benar. Mereka yang bersalah harus ditindak secara benar, ini kan negara hukum bukan negara barbar,” ujarnya.

Sementara itu, secara terpisah Humas Polri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan Polda Papua Barat telah membentuk tim untuk menyelidiki kemungkinan kesalahan prosedur yang dilakukan polisi sehingga menyebabkan adik ipar penyanyi Edo Kondologit tewas saat ditahan.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar