Barombong Jadi Alternatif Stadion Atletik

stadion barombong

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Konsep Stadion Mattoanging berstandar internasional menjadikan lintasan atletik harus dihilangkan. Ada beberapa opsi yang bisa dijadikan stadion atletik. Barombong atau KOR Sudiang.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengatakan, alasan dihilangkannya lintasan atletik di Stadion Mattoanging, dikarenakan pihaknya ingin menambah kapasitas menjadi 40 ribu penonton.

Akan tetapi, pihaknya berupaya untuk membangunnya. Bisa di kawasan Mattoanging. Termasuk perencanaan gelanggang olahraga. “Semua tetap satu kawasan, tetapi di luar stadion,” bebernya, kepada FAJAR, kemarin.

Ditambahkannya, kawasan Mattoanging akan menjadi area sport center. Apalagi sudah ada beberapa venue selain stadion seperti GOR hingga kolam renang yang akan dibangun ulang menjadi venue lebih modern.

Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sulsel memang mengharapkan, lintasan atletik tak disepelekan. Sebab prestasi nasional Sulsel masih ada.

Karena itu, harapan besar PASI Sulsel adalah adanya arena yang berstandar internasional. Meski bukan lagi di kawasan Stadion Mattoanging. Setidaknya, arena yang representasi.

“Stadion Barombong paling memungkinkan untuk itu. Kalau di kawasan olahraga Sudiang itu tidak layak,” kata Pelatih Atletik Sulsel, Kadir.

Menurutnya, bisa disebut mini. Sebab, ada hanya enam lintasan dan panjang tak mencapai 400 meter. Areanya pun sulit untuk dikembangkan. Adapun lintasan atletik internasional butuh panjang 400 meter dalam satu putaran.

Juga, kata dia, jumlah lintasan adalah delapan. Dengan lebar masing-masing lintasan 1,22 meter. Karena itu, pihaknya berharap Stadion Barombong bisa jadi alternatif untuk difungsikan sebagai stadion atletik.

Komentar

Loading...