Begini Proses Pemakaman Korban Diduga Salah Tembak

Anjasmara

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Anjasmara telah beristirahat dengan tenang. Sakit yang diduga luka bekas tembakan senjata api di kepalanya, tidak lagi ia rasakan.

Remaja berusia 23 tahun itu kini telah dimakamkan di kampung halamannya, Kabupaten Maros siang tadi.

Isak tangis keluarga tak mampu ditahan melihat jenazah Anjas yang dibawa menggunakan mobil ambulans, dan diarak oleh warga sekitar.

Jenazah Anjas dibawa dari rumah duka di Jalan Barukang ke pemakaman di Kabupaten Maros.

Aparat dari Polres Pelabuhan juga ikut mengawal jenazahnya.

Dari rumah duka hingga ke lokasi pemakaman, mereka harus menempuh perjalanan sekitar satu jam lebih.

Medan selama di perjalanan seperti cuaca panas dan kepadatan kendaraan dilewati, demi membawa jenazah Anjas ke tempat istirahat terakhirnya.

Sesampainya di sana, terjadi penumpukan pelayat di lokasi pemakaman. Ada dua jenazah lain juga dimakamkan di lokasi yang sama.

“Kebetulan tadi ada tiga bersamaan rombongan pengantar jenazah. Jadi macet di jalanan. Sebagian warga ikut memakamkan,” kata Kapolres Pelabuhan, AKBP Muh Kadarislam, Senin (31/8/2020).

“Proses kita kawal. Dari rumah duka sampai ke pemakaman. Alhamdulillah perjalanan lancar. Apalagi berjalan dengan aman, dikuburkan dan kita kembali pulang,” sambung perwira dua melati ini.

Jenazah Anjas dibawa rombongan dari rumah duka mulai sekitar pukul 12.30 Wita. Selesai pemakaman menjelang sore hari tadi.

Komentar

Loading...